Tak Berani Ajak Andhika Pratama Ibadah, Ussy Sulistiawaty: Selama Menikah…

Sejak menikah sembilan tahun lalu, pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawat, dikenal sebagai pasangan suami istri yang selalu harmonis.

Keduanya kerap tampil kompak dan mesra di berbagai kesempatan, dan jauh dari isu-isu miring.

Meski begitu, tak banyak yang tahu ada cerita menarik mengenai pernikahan mereka.

Belum lama ini Ussy Sulistiawaty membongkar fakta mengejutkan dalam rumah tangganya.

Setelah mengarungi waktu yang cukup lama berumah tangga, ternyata Ussy Sulistiawaty mengaku tak berani untuk mengajak Andhika salat.

“Jadi temanya sering-sering nyapa ya (menepuk Andhika Pratama). Shalat maksudnya, bahasa aku tuh nyapa: salat,” ujar Ussy.

Lantas ia mengungkapkan mengapa dirinya tidak pernah berani mengajak suaminya untuk beribadah.

“Kalau aku sama Andhika, aku itu gak pernah berani untuk ngajak (shalat) dari dulu gitu. Kayak misalnya kita omongin ibadah ya, misalnya aku salat, aku gak pernah, ‘Pu (panggilan Andhika) ayo Pu, salat’ selama menikah,” tuturnya.

Andhika Pratama lantas mengungkapkan bahwa perjalanan spiritual tiap orang berbeda-beda.

Maka dari itu, menurutnya ibadah yang dilakukan seseorang harus didasari keinginan sendiri bukan dari ajakan orang lain.

“Karena aku menganggap perjalanan spiritual seseorang itu ada prosesnya sendiri. Kalau terlalu dipaksa gak bisa, terlalu dilepas juga bahaya,” ucap Andhika.

Menghormati prinsip suaminya soal ibadah, maka dari itu Ussy Sulistiawaty menyebut dirinya lebih memberi ‘peringatan’ kepada Andhika dengan mempraktekkan atau memperlihatkan pada sang suami ketika beribadah.

“Kalau aku tuh lebih ke praktek aja, tunjukin aja. Tapi aku gak pernah ngajak,” katanya, seperti Pikiran-Rakyat.com kutip dari YouTube Ussy Andhika Official pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Di sisi lain, di tengah obrolan soal ibadah, Ussy Sulistiawaty ternyata penasaran soal kehidupan Maia Estianty dengan Irwan Mussry.

Maia Estianty pun menjawab bahwa Irwan Mussry termasuk orang yang universal terkait agama.

“Jadi dia orangnya universalis sama kayak gue ya, karena dia berangkat dari budayanya dia itu kan multi agama, banyak bule juga,” ujarnya.

“Jadi buat dia itu ketika kamu sudah berkasih sayang, mengasihi orang lain itu udah kayak Rahman dan Rahim lah, dan dia itu gak pernah ngerumpi ya, dia itu orangnya gampang banget berbuat baik,” tutur Maia Estianty.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed