Tak Gengsi Bawa Bekal dari Rumah, Sosok Pemilik Kedai Kopi Hits Ini Bikin Terenyuh

Seorang pemilik kedai kopi hits baru-baru ini menarik perhatian pengguna TikTok. Bukan karena kekayaannya, pengusaha ini membuat jatuh hati lantaran kesederhanaannya.

Sosok pengusaha kedai kopi ini menuai atensi setelah unggahan yang dibuat oleh akun @hoshizora3 menjadi viral. Ini diketahui sebagai akun TikTok milik putri dari pengusaha tersebut.

Dalam unggahan itu terlihat kedai kopi yang terletak di Semarang itu sangat ramai oleh pengunjung. Ada yang sedang menyimak live musik, ada juga pengunjung yang asyik menikmati makanan.

Tapi di balik ingar-bingar kedai kopi itu ada sosok si pemilik yang justru terlihat sangat sederhana. Dia nampak mengenakan setelan kaos biasa saat mengawasi kedai kopi miliknya.

Sosok pemilik kedai kopi itu juga tak ragu untuk membawa bekal sendiri meski sekarang berstatus sebagai pengusaha sukses. Hal ini membuat putrinya merasa terenyuh.

“Jadi pengen nangis. Yang lain makannya enak-enak, ayah makan bekal yang dibawa dari rumah. Bukan untuk hemat, tapi ayah lebih memilih untuk makan bekal yang dibawa,” cerita putrinya di caption.

Bukan cuma sang putri, warganet juga berhasil dibuat terenyuh dengan kesederhanaan pemilik kedai kopi yang hits ini. Mereka antusias memberikan pujian untuk sosok tersebut.

“Tetap sederhana dan tidak perlu menonjolkan sesuatu yang dimiliki. Sehat selalu buat ayahnya dan semoga tambah maju usahanya,” kata seorang warganet.

“Real orang kaya ini. Semakin kaya, semakin sederhana. Kaya ilmu, kaya hati,” kata yang lain.

“Sampaikan salam sama bapak kalau ‘Bapak LUAR BIASA’ beruntung kamu menjadi anaknya, #RESPECT,” ujar yang lain.

“Kenapa yang begini itu sukses, karena mereka membeli sesuatu hal yang dibutuhkan, bukan untuk gengsi, tapi fungsi,” tulis lainnya salut.

“Rata-rata orang kaya dan udah sukses dia gak mau menunjukkan kemewahan karena bener-bener menghargai perjuangan dari bawah,” lanjut warganet.

“Bekal bukan menunjukkan bapak itu hemat aja kok, mungkin aja bapaknya menghargai masakan istrinya di rumah. Sehat selalu orang yang menghargai istri,” komentar akun yang lain lagi.

Sementara itu, unggahan ini sudah dibagikan sejak akhir Agustus lalu. Tapi video ini masih masuk FYP (For You Page) TikTok dan berhasil mengumpulkan lebih dari 3 juta views sampai Rabu (6/10/2021).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed