Tak Kuat Lihat Anak Lebih Dekat dengan ART, Ibu Guru Lakukan Ini Hingga Dikecam

Viral di media sosial sebuah kisah tentang seorang ibu guru yang mengaku tak kuat menjalani pekerjaannya. Selain karena persoalan penghasilan yang kurang mencukupi, ia juga tak sanggup terpisah jauh dari keluarganya.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun Tiktoknya, wanita bernama Yasmien Aiezzam Yasin itu meluapkan penderitaan yang selama ini ia alami saat bekerja sebagai guru selama kurang lebih 4 tahun.

Dalam video yang viral tersebut, Yasmien menyebut bahwa salah satu alasan ia tak kuat bekerja adalah faktor emosional dengan anak dan suami.

Ia mengaku tak tahan terpisah dari keluarga karena ia harus mengajar di luar daerah.

Tak tahan lihat anak lebih dekat dengan ART

Ditambah lagi, ia juga merasa terluka saat melihat anak-anaknya jauh lebih dekat dengan sosok pengasuh ketimbang dirinya.

Hal itu lah yang membuatnya memutuskan untuk resign atau mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai seorang pengajar.

Ia pun sempat dikecam karena memilih meletakkan pekerjaan sebagai guru yang sudah diemban selama kurang lebih 4 tahun.

“Banyak faktor yang membuat saya resign, salah satunya emosi, saya tinggal terpisah dengan anak dan suami. Saya kerja di Penang suami dan anak-anak tinggal di Kota Bharu,” tulis wanita tersebut.

Melansir dari mStar.com, disebutkan bahwa anak-anak dari Yasmien lebih dekat dengan ART yang mengasuh mereka. Hal itu membuatnya sangat sedih.

“Inilah yang paling menyakitkan, setiap kali anak menangis dia cari bibik dulu bukan saya. Anak peluk bibik depan saya. Saya tak sanggup sungguh tak mau,” bebernya.

Alasan lain yang membuatnya berhenti mengajar

Selain karena tak tahan hidup terpisah dengan anak dan suami, Yasmien juga memiliki beberapa alasan lain yang membuatnya memutuskan untuk berhenti mengajar.

Ia mengaku tak sanggup lagi pulang pergi setiap Minggu demi bisa menjumpai anak dan suami. Ia juga mengaku mengalami kesulitan finansial sebelum akhirnya meminta bantuan suami.

“Setiap minggu pulang balik Penang-KB, setiap hari nak pergi kerja menangis dalam kereta,” ujarnya dalam video yang diunggah.

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Meskipun sebelumnya banyak yang mengecam keputusannya untuk berhenti menjadi guru, kini sebagian besar warganet justru mendukung keputusan wanita tersebut.

“Insyaallah semoga jalan yang dipilih adalah jalan yang terbaik, keluarga yang utama,” komentar salah seorang warganet.

“Wanita kuat,” sahut warganet lain.

“Semoga sukses terus kak, amin,” komentar salah satu warganet.

“Wow itulah jalan yang terbaik, semoga kuat dan semangat,” ujar warganet lain.

“Didoakan berbahagia bersama keluarga,” tulis salah satu warganet.

“Pilihan yang terbaik,” komentar warganet lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed