Terungkap Sosok Ibu Sri yang Viral di TikTok, Minta Publik Tak Lagi Pakai Fotonya

Nama Ibu Sri belakangan ramai menjadi perbincangan di media sosial TikTok, ia dikenal sebagai guru yang kerap memberikan komentar lucu di video-video TikTok.

Akun bernama Ibu Sri dengan gelar S.Pd tersebut menggunakan foto profil seorang ibu mengenakan kerudung berwarna oranye dan kacamata.

Salah satu komentar Ibu Sri yang viral adalah ketika ia mengingatkan warganet mengerjakan tugas sekolah dan tidak terus-terusan bermain TikTok.

Ternyata, terungkap foto yang digunakan oleh akun tersebut bukanlah foto asli Ibu Sri.

Melalui akun TikTok @muli_lampung09, pemilik foto asli yang digunakan oleh akun Ibu Sri tersebut angkat bicara di media sosial dan meminta publik tak lagi menggunakan fotonya.

“Itu bukan nama aslinya, namanya beliau Ibu Yusnimar salah seorang guru di Kepulauan Riau. Itu Ibu Sri yang kalian viralkan,” kata pemilik akun seperti dikutip Suara.com, Senin (9/8/2021).

Pemilik akun menjelaskan, ia tidak bermaksud ingin viral. Ia hanya ingin publik tak lagi menjadikan foto anggota keluarganya sebagai bahan candaan.

“Maaf ya jangan spam video saya karena saya bukan pansos atau ingin viral, saya ingin meluruskan dengan klarifikasi video ibu Yusnimar agar fotonya tidak disalahgunakan dan jadi bahan bercandaan,” ujarnya.

Yusnimar melalui akun tersebut meminta agar publik tidak lagi menggunakan fotonya sebagai bahan foto profil hingga bahan candaan.

“Mulai saat ini dan seterusnya mohon diperhatikan, kami sebagai keluarga sangat sedih sekali,” ungkapnya.

Anggota keluarga Yusnimar itu mengaku, Yusnimar merasa sangat terganggu fotonya tersebar di media sosial.

Padahal, Yusnimar sendiri tidak memiliki akun media sosial. Ia justru tahu fotonya viral dari anak didiknya.

“Beliau sangat terganggu karena fotonya beredar di medsos, beliau tidak pakai TikTok, Instagram. Beliau tahu dari siswa-siswanya,” tuturnya.

Dalam kolom komentar akunnya, pemilik akun juga kembali menegaskan agar publik tidak lagi menggunakan foto Yusnimar dan mengganti namanya menjadi Ibu Sri.

“Mohon diganti ya foto profilnya jangan pakai foto Ibu Yusnimar,” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed