Tukang Sapu Ketiban Rezeki Nomplok, Abis Salat Dagangnya Diborong Pasangan Baik Hati

Berbagi merupakan hal baik yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Dengan berbagi, kita mampu menghadirkan senyum di wajah orang lain.

Pasangan suami istri baik hati berikut ini pun demikian. Keduanya memberikan bantuan berupa makanan hingga uang secara tak terduga kepada seorang lansia penjual sapu usai menunaikan ibadah salat.

Ada reaksi haru dari penjual sapu yang nampak usai keduanya meninggalkan lokasi. Seperti apa momennya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Penjual Sapu Istirahat untuk Salat

Melansir dari sebuah video akun TikTok @poeimuttt, seorang penjual sapu nampak beristirahat untuk menunaikan ibadah salat di sebuah lahan kosong. Tanpa takut dicuri, barang dagangannya pun rela ia tinggalkan begitu saja di pinggir jalan.

Salat selesai, ia langsung kembali. Pasangan suami istri yang mengamatinya saat salat pun segera bergegas menghampirinya.

“Pas selesai salat, kita langsung samperin,” tulisnya.

Pasutri Beli Sapu


Awalnya, pasangan suami istri itu melontarkan pertanyaan mengenai harga sapu yang dijualnya.

“Sapunya berapaan pak?” tanyanya.

“Ini Rp20 ribu, yang ini Rp10 ribu,” jawabnya.

Pasutri Borong Dagangan

Tanpa basa-basi, sang pria itu lantas mengambil seluruh sapu yang dijual. Penjual sapu yang mengenakan kaos panjang berwarna biru itu lantas terkaget.

“Ada 8, ini saya ambil semua pak,” kata pria itu.

“Ini 20 berarti Rp200 ribu. Total Rp200 ribu (sama) Rp160ribu jadinya Rp360 ribu,” jawabnya seraya menunjuk dagangannya.

Beri Makanan & Uang Lebih

Pria itu langsung memberikan beberapa lembar uang kertas. Gayung bersambut. Wanita cantik itu lantas turut memberikan bungkusan berisi makanan dan uang.

“Pak, ini buat bapak. Lebihnya buat bapak,” kata pria itu.

“Sama ini juga ada makanan, pak. Ini juga ada rezeki buat bapak,” sambung sang istri.

Reaksi Haru Penjual Sapu


Tukang sapu itu membungkuk, memberikan ucapan terima kasih seraya terus menengadahkan tangan dan melihat ke atas, berdoa. Hingga pasutri itu pergi, ia masih tak menyadari jika kresek hitam yang di tangannya itu berisikan uang.

“Ini bapaknya pas kita tinggal masih berdoa,” ungkapnya.

“Dan ternyata bapaknya gak tau. Tiba-tiba uang dalam plastik jatuh semua. Saya langsung turun, kasih tahu bapaknya. Bapaknya kaget dan sambil berdoa lagi,” pungkasnya.

Video Dagangan Tukang Sapu Diborong Pembeli

Videonya Bisa ditonton DISINI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed