Viral Aksi Judes Pegawai Swalayan saat Bocil Jajan, Seluruh Karyawan Menatap Sinis

Sebuah video berisi curhatan seorang warganet usai melihat perlakuan pegawai swalayan pada anak-anak kecil yang hendak jajan viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok pada Rabu (18/8/2021) diceritakan bagaimana seorang pria melihat perlakuan kurang menyenangkan dari karyawan swalayan pada pembeli.

Saat itu, ia mengajak beberapa bocah komplek untuk membeli jajanan dan keperluan acara 17 Agustus. Ia sempat mengunjung supermarket lain namun tak menemukan barang yang dicari sehingga pindah ke swalayan tersebut.

Saat melihat banyak bocah masuk swalayan, sikap salah seorang pegawai dinilai kurang menyenangkan. Pegawai tersebut menanyakan pertanyaan yang kurang pantas pada para bocah.

“Punya duit nggak dek? Kalau nggak punya duit nggak usah jajan di sini, pulang aja dek kalau nggak ada duit,” tulis si pengunggah video menirukan perkataan pegawai swalayan.

Pria tersebut mengaku datang ke swalayan dengan penampilan ala kadarnya. Ia juga mengaku mendapat tatapan sinis dari karyawan swalayan saat ia dan para bocah memilih makanan yang akan dibeli.

“Sampai mikir kaya gini ya Allah gue sama bocil-bocil kelihatan segembel itu ya emang, sampai karyawan pada bilang dan nglayanin kita kaya gitu,” tulis pria itu.

Aku di situ pengen belanja doang kok, nggak kepengen nyuri atau minta-minta. Bukan itu doang, pas aku sama bocil lagi ambil snack di dekat kasir, hampir semua karyawan pada ngelihatin kita sinis gitu,” lanjutnya.

Pria tersebut juga bercerita bahwa ia dan para bocah ditegur oleh pegawai swalayan karena berfoto di dalam swalayan tersebut.

“Mas ini tempat belanja ya bukan tempat foto-foto. Mau belanja apa mau foto-foto?” tulisnya lagi menirukan perkataan pegawai swalayan.

Dalam video yang diunggah, pria tersebut juga menuliskan tautan akun IG swalayan yang dimaksud dan menyampaikan komplain.

Ia juga mengaku mendapat banyak pesan dari warganet yang mengalami pengalaman serupa.

Para warganet yang melihat video tersebut lantas menuliskan komentar. Mereka menyayangkan sikap para pegawai di swalayan itu.

“Tidak memanusiakan manusia. Berasa dewa kali mereka hahaha,” komentar salah seorang warganet.

“Gedek banget gue bacanya,” sahut warganet lain.

“Karyawan seperti itu harusnya dipecat, di Indonesia masih banyak orang nganggur yang punya kelakuan baik dan bisa menghargai orang lain,” komentar warganet lain.

‘kadang tuh kaya gini harus disorot, bukan untuk menjatuhkan, tapi pengen kasih tahu ke ownernya kalau pegawainya ada yang kurang kompeten,” sahut warganet lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed