Viral Bocah Rela Berjualan Kue Keliling, Alasan di Baliknya Bikin Mewek

Masa kanak-kanak adalah masa di mana biasanya waktu akan lebih banyak dihabiskan untuk belajar dan bermain bersama dengan teman-teman sepantarannya. Namun, di dunia ini tidak semua orang bernasib sama. Ada yang harus bekerja lebih keras untuk terus bertahan hidup, bahkan di usia yang masih sangat muda.

Belakangan ini kembali viral di media sosial, sebuah video pendek yang memperlihatkan seorang anak tengah berjualan kue keliling. Hal-hal seperti ini memang kerap menjadi sorotan di media sosial.

Kondisi ekonomi di tengah pandemi yang tak kunjung membaik bagi sebagian orang, ternyata dapat berdampak hingga kepada anak-anak di bawah umur.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @benangrajagroup, tampak anak tersebut tengah kelelahan menjajakan kue jualannya. Tampak bocah yang berjualan kue tersebut terduduk sambil menunggu pembeli.

Dugaan sementara, bocah tersebut tengah kelelahan dan duduk untuk menunggu pembeli di salah satu mini market. Anak-anak yang seharusnya tengah menikmati masa kecilnya itu juga harus rela berpanas-panasan demi terjualnya barang dagangan.

“Anak seumuran dia pada main, tapi dia enggak,” tulis akun pengunggah video tersebut.

Saat ditanya alasannya mengapa rela sampai berjualan keliling, jawaban anak tersebut justru membuat warganet yang menontonnya merasa terharu.

Bagaimana tidak, demi membantu orang tuanya mencari rezeki, bocah ini sudah rela berjualan kue keliling. Bocah tersebut tampak ikhlas kehilangan masa kecilnya yang indah tentu saja demi membantu orang tuanya yang tengah mengalami kesulitan ekonomi.

“Dia lebih memilih bantuin orang tua cari nafkah,” tulis narasi dalam video tersebut.

Di dalam video tersebut pun dijelaskan bahwa kue yang dijajakan bocah tersebut dijual dengan harga murah. Diketahui kue maupun donat yang bocah tersebut jual hanya seharga Rp 2.000.

Berkat kegigihannya, sang pemilik video pun langsung membeli kue dagangan anak tersebut dan memberikannya uang dengan jumlah yang cukup besar.

Dengan kejujurannya bocah inipun sempat menolak karena uang yang diberikannya terlalu banyak. Namun, sang pemilik video terus memaksa bocah tersebut untuk menerimanya lalu menyuruhnya untuk segera disimpan di dalam tasnya.

Hingga kini, video tersebut telah viral di media sosial dan sudah ditonton lebih dari 3,6 juta penguna.

Unggahan tersebut juga menuai banyak komentar positif dari para warganet yang juga merasa sangat haru dengan perjuangan bocah tersebut.

“Panjang umur orang baik, Semoga dimurahkan rezekinya, semoga sehat selalu amiin,” tulis akun @hanyabila di kolom komentar.

“Dari suara mbaknya udah kelihatan nggak tega gitu,” komentar akun @nchlshdny.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed