Viral Emak-emak Barbar Lomba 17 Agustus, Publik: Lomba Melampiaskan Dendam Tetangga

Semarak Hari Kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba. Salah satu lomba 17 Agustus yang diikuti emak-emak baru-baru ini menjadi viral. Video lomba tersebut dibagikan oleh akun TikTok @iyalahhh8. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1,6 juta kali dan mendapatkan 40 ribu tanda suka.

“Baju merah jangan sampai lolos. #fyp,” tulis @iyalahhh8 sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (16/8/2021). Dalam video, tampak ibu-ibu di kampung itu sedang lomba memukul kantong air. Cara lomba ini adalah dengan menutup mata peserta menggunakan kain.

Selanjutnya, peserta lomba diberikan pemukul dari batang pohon pisang untuk memecahkan kantong air. Lomba ini sendiri biasanya diikuti oleh sekumpulan orang.

Kali ini, tampak emak-emak yang sedang bertanding berusaha memecahkan plastik berisi air. Keseruan aksi emak-emak itu sampai ditonton warga setempat dengan sorak gembira.

Namun, salah satu emak-emak berbaju merah menjadi sorotan karena memukul dengan barbar. Ia menggunakan seluruh energinya dengan mengayun-ayunkan pemukulnya sambil berlari.

Aksinya itu bahkan sampai mengenai peserta lainnya. Kendati demikian, emak-emak yang matanya ditutup itu tidak menyerah.

Setelah membabi buta, emak-emak berbaju merah ini sukses memecahkan kantong air. Ia pun langsung membuka penutup matanya, dan menunjukkan ekspresi wajah serius. Sontak, aksi emak-emak tersebut ramai dibanjiri komentar oleh warganet. Mereka menuliskan beragam komentar kocak saat melihat aksi emak-emak berbaju merah itu.

“Yang baju merah waktu SMA pengen ikut tawuran gak kesampaian,” komentar warganet.

“Lomba melampiaskan dendam tetangga,” sahut warganet.

“Baju merah besok gak usah diajakin, rese,” celutuk warganet.

“Disuruh main games malah tawuran, dasar emak-emak,” tambah yang lain.

“Ini sebenarnya lomba pukul air apa lomba berkelahi?” tanya warganet.

“Baju merah semangat kemerdekaannya sangat tinggi,” puji warganet.

“Baju merah anarkis banget sumpah. Ini hadiahnya rice cooker baru ya buk,” canda warganet.

 

Video yang menjadi viral di TikTok ini bisa disaksikan di sini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed