Viral Kisah Single Father Jago Makeup demi Dandani Anak, Alasannya Bikin Haru

Menjadi orangtua tunggal bukanlah perkara mudah, terlebih ketika anak masih kecil.

Belum lama ini, seorang single father asal Malaysia menjadi viral di media sosial. Pria bernama Ilyas Faris Mohamad tersebut viral karena membagikan momen dirinya bersama sang putri.

Melansir mStar, Ilyas Faris Mohamad memiliki seorang putri bernama Rania Fariya yang berusia 4 tahun 9 bulan.

Pria yang akrab disapa Faris ini sudah menjadi single father sejak anaknya masih berusia 8 bulan. Ia bercerai dari istri di tahun 2017.

Lewat TikTok, Faris kerap membagikan momen kebersamaan dengan sang putri. Salah satunya, pria ini jago mendandani putrinya hingga membantu memakaikan hijab.

“Saya membagikan video di TikTok untuk disimpan sebagai kenangan. Kebetulan ketika PKP, masing-masing bosan. Selain itu, saya ingin menunjukkan aktivitas yang dilakukan single father,” jelasnya.

Video yang diunggah Faris tersebut lantas viral dan ditonton hampir satu juta kali. Pada video, Faris terlihat menggunakan makeup untuk mendandani putrinya.

“Baca komentar-komentar netizen, saya makin terharu. Saya lihat ramai yang mendoakan kami, sehingga hari saya lebih bermakna dan bersemangat.”

Faris juga mengungkap bahwa ia tidak terlalu kesulitan membesarkan Rania. Pria ini menyebut jika sang putri tidak pernah menyusahkan dirinya.

“Tidak susah menjaga Rania. Saya dengan ibunya juga masih berhubungan baik dan banyak berkompromi demi Rania. Dia tidak pernah menyusahkan saya sejak kecil hingga hari ini.”

Faris sendiri sebenarnya tidak ahli mengenai fashion dan makeup. Namun, pria 30 tahun ini sengaja belajar untuk menjadi ayah yang baik.

Tidak hanya itu, pria ini ingin menginspirasi orangtua tunggal lainnya agar tetap memberikan yang terbaik bagi anak meski sudah bercerai.

“Soal makeup dan kerudung misalnya, saya kurang berminat. Ditambah, saya sibuk dengan pekerjaan. Tapi anak saya suka berdandan, dia suka tampil cantik. Sebagai ayah, saya melayani saja,” ungkap Faris.

“Saya ingin memberi inspirasi kepada single father atau single mother supaya tabah dan fokus 100 persen ke anak. Apa yang tidak kita ketahui, kita belajar demi anak.”

Faris awalnya juga kesulitan saat harus memakaikan kerudung untuk Rania. Namun, lama-lama ia terbiasa.

Sebagai tambahan, ayah satu ini juga ikut putrinya belajar tutorial makeup dan kerudung dari Youtube.

“Rania suka melihat Youtube, menonton tutorial makeup dan kerudung. Saya sebagai ayah selalu memantau apa yang dia tonton. Jadi saya ikut menonton sesekali,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed