Viral Majikan Emosi ART ‘Bertelur’ 2 Jam di Kamar: Dikira Rumah Sendiri Apa?

Drama asisten rumah tangga (ART) kembali menjadi viral. Kali ini, seorang majikan curhat emosi mengenai kebiasaan ART yang bekerja di rumahnya.

Curhatan majikan itu menjadi sorotan setelah dibagikan di akun TikTok miliknya. Hingga berita ini dipublikasikan, video sudah mendapatkan puluhan ribu tanda suka.

“Ada yang kayak gitu? Enaknya di apain ya? #dramaart #artngelunjak,” tulis sang majikan sebagai keterangan TikTok seperti dikutip BeritaHits.Id, Kamis (5/8/2021).

Dalam video, majikan merekam pintu kamar ART yang bekerja di rumahnya. Ia kemudian curhat jika sang ART tidak keluar kamar mulai pukul 17.45 WIB sampai 19.35 WIB.

Jika dihitung, ART itu tidak keluar kamar kurang dari 2 jam. Namun, sang majikan sudah emosi. Ia menyindir jika ART itu bersikap seolah-olah tinggal di rumah sendiri.

“Drama ART gak ada ujungnya. Dikira rumah sendiri kali ya, dari jam 05.45 sore sampai sekarang jam 07.35 malem belum keluar dari kamar.”

Majikan ini mengungkap ART tersebut sering di kamar pada periode waktu tersebut, dalam 10 hari terakhir. Hal ini membuatnya berang.

“Hari ke 10 masih sama. Bertelur terus di kamar.”

Ia menceritakan di jam tersebut, anak-anaknya rewel menangis. Mereka belum makan karena tidak ada yang menyiapkan.

Majikan ini akhirnya menyiapkan makanan sendiri di dapur untuk anak-anaknya. Ia pun merasa jengkel karena ART tetap tidak keluar dari kamarnya.

“Anak-anak belum makan, nangis menjerit. ART gak keluar pisan, gue bikin makan di dapur tetap gak keluar sama sekali.”

Sontak, curhatan majikan itu menuai pro dan kontra. Warganet justru mengkritik majikan tersebut yang dinilai memperkerjakan ART 24 jam.

“Walaupun ART tinggal di rumah, tetap harus jelas deskripsi sama waktu kerjanya bun. Dia tinggal di rumah bukan berarti 24 jam bisa dipanggil-panggil atuh,” tegur warganet.

“Untuk bos-bos macam kayak gini, inget ART sama Baby Sitter beda ya. Ya kali segala pekerjaan ditanggung ART, gaji sedikit tapi kerja sampai malam,” tambah yang lain.

“Panggil atuh ART-nya, dikasih kerjaan. Terus dikasih tahu maksimal kerja jam berapa kelarnya, apa aja pekerjaannya. Setauku kalau ART gak ada urusan sama anak,” saran warganet.

“Teteh, gue tiap jam 6 sore, ART dah langsung gue suruh masuk ke kamarnya. Kalau gak mendesak banget gue gak akan panggil. Karena mereka juga butuh istirahat,” pesan warganet.

“Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya. Tapi majikan selalu memberikan pekerjaan melebihi gaji standar,” sindir warganet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed