Viral, Oknum Guru Pukul Kepala dan Dada Siswa Hingga 10 Kali, Warganet Bandingkan Zaman

Beredar potret seorang siswa yang dipukuli oleh oknum guru di lapangan sekolah. Nampak dari foto, siswa yang dipukuli itu memakai seragam SMP sedangkan oknum guru yang memukul sudah cukup berusia.

Kejadian itu terjadi di salah satu SMP Pekalongan. Apa yang dilakukan oknum guru itu kepada muridnya, viral di media sosial dan diunggah kembali oleh akun @memomedsos.

Dari keterangan tulis yang diberikan sang admin, awalnya sang oknum guru itu membawa seorang siswa ke tengah lapangan sekolah. Lalu, siswa itu dipukuli hingga 10 kali di bagian kepala depan, belakang, dan dada.

Alasan pemukulan lantaran siswa itu dianggap tak tertib dan membuat kegaduhan

“Aksi tak wajar seorang oknum guru terhadap siswa SMP diketahui berinisial AK kelas IX tersebut ternyata terekam dan menjadi viral di media sosial,” terang admin, dikutip Kamis (20/10/2021).

Menurut penjelasan si admin, kasus itu sudah dilaporkan keluarga siswa yang menjadi korban ke Polres Pekalongan. Informasi yang diperoleh dari akun instagram itu juga mengatakan, bahwa identitas siswa yang viral dipukul oleh oknum guru tersebut berinisal AK.

AK duduk di kelas IX di salah satu SMP di Pekalongan. Bahkan dari keterangan tulis admin, AK juga sempat diwawancarai.

“Awalnya ada teman saya yang lempar kaleng, pas guru ini lewat semua kabur. Saya lalu dipanggil dan dibawa ke lapangan dan dipukul,” ujar AK dilansir dari akun instagram @memomedsos.

Karena peristiwa penganiayaan yang ia alami, ia mengaku sempat merasakan mual dan pusing. Ia juga merasa takut untuk kembali ke sekolah lantaran merasa terintimidasi, juga merasa tak nyaman.

Orangtua AK, Dumiyanti mengaku sebelumnya tak mengetahui apa yang menimpa pada sang anak. Ibu AK ini justru melihatnya dari kiriman di media sosial.

“Anak saya gak bilang apa-apa, nanti saya dapat kiriman video baru tahu kejadiannya,” katanya yang juga disadur dari akun @memomedsos.

Tanggapan warganet

Komentar warganet terkait potret kekerasan oknum guru terhadap siswa SMP itu tentu beragam. Ada yang mengatakan bahwa oknum guru tersebut sudah bertindak suatu hal yang tak pantas.

Ada yang menyatakan bahwa hal tersebut harus diusut tuntas. Ada juga yang membandingkan zaman dulu dan zaman sekarang.

“Cieeee bapak guru udh bosen ngajar ya pak,” katanya.

“Orang skrg mental cengeng ya mbak dulu sy di stm udah biasa begini.. Tanpa pengaduan, percuma ngadu ke orang tua jg sy yg diomelin. Guru kl mukul pasti kita yg salah kok,” tutur warganet.

“lah itu juga ga ngadu ke ortu broo, baca dong kronologinya juga bukan dia yang salah ,” ucapnya.

“iyaaaa orang skrg lebay, dikit dikit diviralin.. Mental orang jd cemen,” sambung warganet lainnya.

“iya uga si, dulu jaman gw sekolah temen gw pada kena pukul guru tpi pada sadar emang salah, sekarang baru dijewer paling dah kerasa teraniaya,” terangnya.

“Guru dendam amat Ama murid sini mampir ke Priok,” timpalnya.

“Hoax no video,” sambatnya.

“Laporkan! guru itu mendidik. Jangan lagi menormalisasi tindakan fisik dalam mengajar. “dulu pas jamanku kaya gitu udah biasa.” Ya itu jamanmu, sekarang jamannya udah beda! Pendidikan make kekerasan apa bedanya dengan militer,” tandas yang lainnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, unggahan @memomedsos itu sudah disukai sebanyak 3499 kali oleh warganet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed