Viral Pemobil Sedan Diduga Halangi Laju Ambulans di Tangsel, Kernet: Pasien Wafat di Rumah

Sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil sedan diduga menghalangi laju ambulans yang hendak menjemput pasien kritis viral di media sosial.

Aksi pemobil sedan yang diduga menghalangi laju ambulans itu direkam oleh Bagus Sajiwo, kernet ambulans tersebut.

Dia menyebut peristiwa itu terjadi di persimpangan Gaplek, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bagus mengatakan, saat itu ia dan rekannya akan menjemput pasien yang sudah kritis untuk dibawa ke rumah sakit.

“Awalnya kita dapat telepon dari keluarga pasien untuk jemput karena sudah dalam kondisi kritis. Dari Perumahan Kemang Residence ke Rumah Sakit Sentosa,” kata Bagus, dihubungi Jumat (30/7/2021).

Saat melintas di persimpangan Gaplek, Pamulang, Bagus menyebut ada satu mobil yang diduga menghalangi laju ambulans yang ditumpanginya.

Bahkan, mobil ambulans yang dia naiki sempat akan menabrak lantaran sedan yang diduga menghalangi itu melakukan rem mendadak.

“Saat itu ada satu unit mobil yang menghalangi. Soalnya kami ngebut dia ikut ngebut. Kami pelan dia ikut pelan dan dia sempat ngerem mendadak. Hampir nabrak jaraknya 1 senti antara ambulans dengan mobil tersebut,” ungkapnya.

“Padahal lajur sebelah kiri dalam keadaan kosong. Kita rekam aksinya bukan karena ingin memojokkan, tapi kita minta kesadarannya,” sambung Bagus.
Lebih lanjut, Bagus mengatakan, lima menit usai berhasil melewati sedan yang diduga menghalangi itu, ia mendapat kabar duka dari pihak keluarga pasien.

“Lima menit setelah bisa ngelewatin mobil itu, kita dapat kabar pasien yang kritis sudah meninggal di rumah,” ungkapnya.

Meski begitu, Bagus dan rekannya tetap menuju ke rumah duka. Di sana ia menjelaskan keterlambatannya dalam perjalanan.

“Kita jelasin kita minta maaf sedalam-dalamnya ke pihak keluarga. Alhamdulillah pihak keluarga menerima,” beber kernet ambulans swasta itu.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas pemilik mobil sedan yang viral diduga menghalangi laju ambulans tersebut.

Dicky mengatakan pihaknya akan memanggil pemilik mobil sedan itu dan sopir ambulans serta perekam video itu untuk dimintai keterangan.

“Kami sudah mengantongi identitas pemilik kendaraan sedan tersebut dan akan memanggil kedua belah pihak, baik (pemilik) sedan dan pemilik ambulans, untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan, lanjut Dicky, mobil sedan yang menghalangi laju ambulans tersebut beralamat di Jakarta Pusat.

“Sementara pemilik mobil sedan, kami indentifikasi bertempat tinggal di Jakpus dan sampai saat ini kami masih berusaha menghubungi pemilik kendaraan tersebut untuk dapat hadir di Polres Tangsel besok,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, video aksi sebuah mobil diduga menghalangi laju ambulans yang tengah dalam keadaan darurat viral di media sosial. Insiden terjadi di Gaplek, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam video yang diunggah akun @tangselmomen terlihat, mobil sedan berwarna hitam diduga menghalangi laju ambulans. Padahal sirine nyaring terdengar.

“Aduh..duh..duh. Diduga mobil menghalangi perjalanan ambulans yang terjadi di Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan,” tulis akun tersebut dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Jumat (30/7/2021).

Aksi tersebut direkam oleh salah seorang dari dalam mobil ambulans. Ia sengaja merekam lantaran kesal laju ambulans yang tengah darurat diduga dihalangi.

Woy gue viralin loh, viralin loh, masuk di TV,” teriak sang perekam dari dalam ambulans.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed