Viral Pengantin Pria Boyong 3 Wanita ke Pelaminan, Netizen Berdebat Makna Sakinah

Viral pengantin pria boyong 3 wanita ke pelaminan memicu perdebatan di antara netizen. Ada yang sibuk mikir saat malam pertama hingga curiga semua itu hanya settingan.

Momen ini menjadi viral setelah dibagikan akun Instagram @magelangzone.

Dalam video, seorang pria mengenakan baju adat Jawa. Ia menggunakan beskap dan jarik berwarna cokelat, lengkap dengan blangkon.

“Pria Magelang nikahi 3 wanita sekaligus. Heboh,” tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Senin (6/9/2021).

Pria itu kemudian maju ke pelaminan bersama dengan 3 wanita. Wanita pertama mengenakan kebaya berwarna hitam lengkap dengan konde dan riasan paes.

Wanita kedua juga memiliki riasan yang sama. Ia mengenakan kebaya merah muda dengan dilengkapi bunga melati yang di kepalanya.

Sedangkan wanita ketiga tampak mengenakan kebaya berwarna biru. Namun, wanita ketiga ini hanya menyanggul rambutnya tanpa riasan paes.

Pengantin pria dan ketiga wanita yang disebut sebagai calon istrinya berfoto bersama di pelaminan. Mereka berempat terlihat berbahagia.

Tak sampai di situ, pengantin pria dan ketiga wanita itu juga menyambut tamu undangan. Mereka menyalami setiap tamu yang datang untuk mengucapkan selamat.

Peristiwa itu disebut dilaksanakan di Sutopati Kajoran, Magelang, Minggu (5/9/2021).

“Sutopati Kajoran Magelang, Minggu 5 September 2021. Ke 4 mempelai tampak sangat bahagia saat menggelar resepsinya,” lanjut keterangan akun ini.

Diduga jadi strategi marketing MUA memamerkan riasannya

Video itu sendiri awalnya dibagikan oleh seorang make up artist atau MUA. Ia merupakan MUA yang merias ketiga wanita itu beserta pengantin pria.

Dalam akun Instagram, MUA juga menuliskan jika pengantin pria itu hendak menikahi 3 wanita sekaligus.

Kendati demikian, hal ini masih memicu perdebatan.

Sebagian warganet mempercayai video itu. Mereka beramai-ramai mengomentari pernikahan pria dengan 3 wanita sekaligus. Namun, sebagian lainnya tidak percaya.

Mereka bahkan menilai hal itu merupakan cara MUA memamerkan riasannya. Publik pun memuji cara MUA itu dalam mempromosikan jasanya.

“Jadi ini yang dinamakan sakinah, mawadah, warohmah,” celutuk warganet.

“Maaf ya bukan aku gimana-mana, kadang kayak gini malah jadi mikir malam pertamanya gimana?” tanya warganet.

“S3 marketing ya min?” sahut warganet.
“Berbau iklan,” tambah yang lain.

“S62 marketing MUA nya,” puji warganet.

“Kaum jomblo menangis,” komen warganet.

“Jadi ini jawabannya banyak anak muda yang masih jomblo,” timpal lainnya.

“Lah. Aku tetangga desa mereka kok tidak mendengar kabar apapun ya,” beber warganet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed