Viral Video Cekcok Antara Polwan dan Bhabinkamtibmas di Pos Penyekatan PPKM

Tersebar sebuah video yang menampilkan 3 orang polisi cekcok mulut di batas penyekatan yang terletak di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Video tersebut kini viral di media sosial, Kamis (12/8).

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut tampak seorang polisi dari Bhabinkantibmas menggunakan sepeda motor hendak masuk ke batas penyekatan di lokasi tersebut. Saat hendak masuk, awalnya polisi tersebut sempat berdebat dengan polisi laki-laki yang berjaga di lokasi.

Tak lama kemudian, datang seorang polisi wanita yang diketahui berpangkat AKBP langsung menegur dan melarangnya untuk menerobos penyekatan.

“Kau polisi kan? Kau polisi nggak? Hargai polisi, kau jangan kurang ajar kau,” ujar perwira polwan Dit Lantas Polda Riau itu, dalam video yang diterima merdeka.com.

Bukan hanya menegur, polwan itu juga sempat mengancam akan melaporkan Bhabinkamtimbas ke Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi. Lantaran dinilai tak taat aturan.

“Ku laporkan ke Kapolda nanti, berani kau. Kau nggak bisa menghargai sesama kau. Jangan kau kayak gitu,” kata polwan itu.

Sementara menanggapi video tersebut, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan insiden tersebut hanya salah paham saja.

“Iya benar, kejadian pagi tadi sekitar pukul 09.30-10.00 Wib. Lokasi di persimpangan Jalan Tuanku Tambusai- Jenderal Sudirman,” kata dia.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas tersebut bukan dilarang melintas, hanya disarankan untuk bersabar lantaran kemacetan terjadi cukup parah. Sebab, sebagai petugas meski memberikan contoh yang baik walau memang polisi termasuk instansi yang diperbolehkan lewat penyekatan.

“Itu mau diingatkan, ya jangan menerobos. Berilah contoh pada masyarakat, itulah ya intinya, karena memang polisi boleh lewat, tapi ya sabar, nanti orang jadi ikut nerobos juga kalau tidak sabar,” katanya. [ray]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed