Viral, Video Ibu Menangis Sembari Membawa Sembako untuk Ditukarkan dengan Uang

Sebuah video viral memperlihatkan aksi seorang ibu yang berkeliling mencari orang dermawan, untuk mau menukar paket sembako dengan uang.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, Minggu (15/8/2021) tampak seorang ibu mengetuk pintu rumah orang lain dan meminta pemilik rumah untuk membeli paket sembako yang dia bawa.

Ibu ini lantas menyerahkan satu bungkus sembako yang terdiri dari telur ayam, mi instan, hingga minyak goreng pada sang pemilik rumah.

Dalam video yang diunggah, tampak ibu-ibu tersebut menangis karena tak kunjung mendapat uang setelah berjalan jauh. Dia mengaku ditinggal pergi oleh suami sejak anaknya bayi dan kini dia bekerja sebagai pemulung.

“Ada ibu-ibu ngetok pagar rumah, aku nggak kenal dia siapa tapi dia minta tolong mau nuker sembakonya dengan uang untuk berobat anaknya yang sedang muntaber. Jalan dari Cibinong sampai ke rumahku sambil nangis,” tulis si pemilik rumah, disadur dari Suara.com.

Sang pemilik rumah yang tak tega melihat ibu tersebut lantas mempersilahkan masuk. Dia juga menawari ibu itu makan karena kasihan seharian berjalan dari rumahnya di Cibinong.

“Semoga wabah ini segera berakhir ya Allah. Untuk kalian yang diberi rezeki lebih oleh Allah, jangan lupa bantu saudara-saudara di sekitar kita yang sangat membutuhkan,” tulis pemilik rumah.

“Ibu ini cerita dari pagi sudah keliling meminta pertolongan tapi banyak yang menolak. Semoga Allah selalu mencukupi kebutuhan kita semua di saat pandemi amin,” lanjutnya.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka merasa iba dengan perjuangan ibu tersebut mencari uang untuk biaya berobat sang anak.

“Itulah perjuangan seorang ibu kalau buat keluarga. Apapun dilakukan, semangat buat para ibu,” komentar salah satu warganet.

Open donasi dong kak, nggak tega lihatnya,” sahut warganet lain.

Tolonglah orang-orang yang membutuhkan. Sesungguhnya itulah ladang pahala bagimu,” komentar warganet lain.

Nggak tega, untung ketemu sama mbaknya,” komentar salah satu warganet.

Video lengkapnya bisa dilihat di sini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed