Viral Wanita Pesan Martabak Telur Tanpa Kulit

Martabak telur termasuk makanan yang banyak disukai. Penjual martabak telur mudah ditemui di banyak tempat. Makanan ini biasanya kulitnya renyah dan rasa telur serta campuran dagingnya yang gurih. Tentunya kulit martabak dengan telur sudah menjadi satu kesatuan.

Aksi penjual martabak membuat adonan kulit bahkan sering jadi tontonan menarik, terutama bagi para pembeli. Namun, seorang wanita mencoba untuk membeli martabak telur tanpa kulit. Pengalaman ini ia bagikan melalui akun TikTok @bellaandgerry yang diunggah pada 3 Agustus 2021.

Hal ini ia lakukan usai mendapat tantangan dari seorang warganet. Wanita bernama Bella ini kemudian menghampiri sebuah gerobak martabak di pinggir jalan. Ia bertanya apakah bisa membeli martabak telur tanpa kulitnya.

Awalnya, pedagang martabak ini sempat menolak dengan mengatakan tidak bisa bila tak pakai kulit. Namun akhirnya, pedagang itu tetap membuatkan martabak telur tanpa kulit untuk wanita ini.

Pedagang ini kemudian mengocok telur yang sudah dibumbui dan diberi daun bawang serta bumbu-bumbu lainnya. Campuran telur itu dituang ke wajan rata yang sudah terisi minyak panas.

Telur tersebut kemudian dilipat dan dibolak-balik seperti martabak biasa. Saat matang, bentuknya bisa dibilang mirip telur dadar. Pelanggan tersebut memgaku memilih membeli martabak tanpa kulit karena tak bisa makan tepung.

Penjual itu mengatakan, terkadang memang ada yang memesan martabak telurnya tanpa kulit. Biasanya mereka memang tidak suka makanan berbahan tepung, sedangkan salah satu bahan pembuatan kulit martabak adalah tepung terigu.

Setelah martabak telur tanpa kulitnya jadi, Bella membayar tanpa meminta kembalian dan membawa pulang santapan tersebut. Meski tanpa kulit,ia mengaku martabak telur itu tetap terasa renyah dan nikmat.

Ia menyantap martabak itu dengan kuah pendampingnya. Video ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Ada yang penasaran ingin mencoba, ada juga yang menilainya agak aneh. “Wah aku juga nggak bisa makan tepung, kenapa nggak pernah kepikiran beli martabak begini ya? Mau coba ah,” komentar seorang warganet.

“Demi apaa. Padahal menurut gue justru kulitnya itu adalah bagian paling enak,” timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video itu viral dan sudah dilihat lebih dari 2,2 juta kali dan disukai lebih dari 241 ribu kali.

Di kolom komentar, terungkap kalau Bella membeli martabak di dekat tempat tinggalnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasinya ada di belakang apartemen Brawijaya. Selain telur, ia juga menjual martabak manis.

“Kalau pesan di online namanya Martabak Orient Express Pulo. Harganya terjangkau, rasamya enak. Sayangnya agak sepi karena tempatnya bukan di tempat ramai jadi banyak orang yang nggak tahu,” tulisnya.

Sebelumnya, Bella juga pernah memesan makanan yang tak kalah unik yaitu nasi goreng tanpa nasi. Dalam video tersebut, ia berjalan menuju Nasi Goreng Laresa yang berlokasi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sesampainya di warung nasi goreng sederhana itu, ia langsung memesan nasi goreng tanpa nasi. Si penjual nasi goreng pun menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak,.

Benar saja, pada wajan tersebut, penjual hanya menumis bumbu, sambal, telur, sosis, dan sayuran. Semua isian nasi goreng itu ditumis dengan bumbu spesial dan tambahan kecap. Setelah siap, nasi goreng tanpa nasi itu dibungkus menggunakan kemasan dus kecil.

Sekilas tampilannya mirip nasi goreng tapi saat diamati lebih dekat, tak ada sebutir nasi pun di dalamnya. Sayur, telur dan sosis itu tercampur jadi satu dengan balutan bumbu nasi goreng yang menggugah selera.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed