Viral Wanita Tak Sengaja Temukan Surat dari Ibu yang Sudah Meninggal, Isinya Bikin Haru

Video pengakuan wanita yang tak sengaja menemukan surat dari sang ibu, tengah viral di media sosial. Isi surat dari ibu yang sudah meninggal itu menjadi sorotan.

Cerita tersebut diungkap oleh salah satu kreator TikTok, Selasa (24/8/2021) dan menjadi FYP. Hingga artikel ini dipublikasikan, video tersebut telah disukai puluhan ribu pengguna TikTok lainnya.

Wanita itu menerangkan, surat dari almarhumah sang ibu ditemukannya ketika hendak menyobek kertas di buku adiknya.

“Jadi gue mau nybek kertas di buku ade gue. Eh tiba-tiba..,” ujarnya.

Dalam video, ia memperlihatkan kertas berisi tulisan yang diklaim ditulis oleh sang ibu. Tertera di sana seuntai kalimat singkat untuknya dan sang adik.

Di satu lembar kertas itu, terdapat dua bagian surat dengan tujuan berbeda. Untuk “Anakku yg cantik” dan “Anak mama Kiki”.

Pesan pertama, ibu tersebut mengucap terima kasih kepada sang anak yang mengurusnya tatkala sakit.

Sang ibu pun berpesan, agar ia merawat adiknya. Sebab kondisinya sudah tidak lagi kuat menahan sakit.

“Mama terima kasih buat mbak sudah ngurus mama yang sakit ini. Mama takut gak bisa lama lagi karena sudah gak kuat nahan sakit ini. Mama titi adik kiki ke mbak sekolahin, ngajiin, biar pintar, jangan digalakin, kasihan kalau sudah gak ada mama,” bunyi surat pertama.

Sementara, seuntaian kalimat kedua ditujukan untuk sang adik pengunggah video tersebut.

“Dede kiki jangan nakal, nurut sama mbak, karena mama akan pergi selama-lamanya. Mama gak tahan rasa ini. Jangan nakal ya sayang, nurut sama mbak,” ucapnya.

Sementara itu, dalam video, pengunggah menyertakan sepotong narasi yang mengatakan bahwa dirinya tak tahu surat ditulis kapan.

Namun, ia menjelaskan bahwa sang ibu telah meninggal dunia sejak 4 juli.

Unggahan video tersebut langsung dibanjiri komentar haru dari warganet. Beberapa mengaku terenyuh dan mendoakan agar ibu tersebut diterima di sisi-Nya.

“Sumpah langsung nangis. Semangat ya kakak cantik,” ujar warganet.

“Mbak aku nangis bacanya. Buat mbak panjang umur dan dilancarkan rezekinya. Agar bisa menyekolahkan adiknya. Peluk jauh dari saya mbak,” sambung warganet lain.

“Gue yakin ini hal yang paling berat banget di hidup lo. Kuat ya cantik. Semangat juga! Jangan lupa berdoa terus ya buat mamanya. Jagain adiknya. Semangat!” dukung warganet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed