Viral Yatim Piatu Lulus Kuliah Minta Foto Bareng Ayah Ibu, Netizen Hormat ke Editor Foto

Viral yatim piatu lulus kuliah minta foto bareng orangtua yang sudah meninggal dunia di studio foto. Permintaan yang tidak mungkin itu diwujudkan oleh sang editor foto.

Kisah itu viral dimedia sosial dibagikan oleh sang editor foto. Demi menghadirkan kembali sosok mendiang orang tuanya di momen wisuda, gadis tersebut meminta bantuan editor foto untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Dalam sebuah cuitan akun Twitter sang editor, @pantungalimar, diperlihatkan chat dari mahasiswi tersebut yang isinya meminta bantuan agar sosok almarhum ayah dan almarhumah ibunya bisa hadir dalam foto wisuda.

Dalam chat tersebut, mahasiswi itu mengaku ingin melihat sosok mendiang ayah ibunya ada di sisinya saat kelulusan.

Ia lantas meminta bantuan editor foto untuk menghadirkan kembali sosok mendiang orang tua di foto wisuda.

“Alhamdulillah aku udah selesai bang, aku pengen bapak dan ibu hadir,” tulis mahasiswi tersebut dalam pesan yang dikirim, dikutip suara.com, Selasa (21/9/2021).

“Aku nggak punya foto bareng sama mereka. Tolong ya bang semoga dilancarkan seluruh usahanya dan diaminkan seluruh keinginannya, terima kasih bang, sehat selalu,” lanjutnya.

Cita-cita almarhumah ibu

Mahasiswi tersebut mengaku berjuang lulus kuliah demi memenuhi cita-cita almarhumah ibu yang ingin salah satu anaknya mengenyam pendidikan tinggi.

“Ibu pengen salah satu anaknya ada yang kuliah, atas izin dan restu ibu aku ikut bimbel untuk persiapan ujian SBMPTN. Alhamdulillah ada peluang gratis,” ujar mahasiswi tersebut.

Namun takdir berkata lain, saat ia sedang berjuang masuk perguruan tinggi, sang ibu sudah terlebih dahulu dipanggil oleh Sang Pencipta.

“Namun di tengah karantina bimbel itu aku dikabarin kalau ibu udah nggak ada. Akhirnya aku pulang sebagai penghormatan terakhir kepada beliau. Setelah pemakaman aku langsung balik ke karantina untuk mewujudkan keinginan ibu,” ujarnya lagi.

Tanggapan Warganet

Melihat unggahan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku bangga sekaligus terharu dengan kisah tersebut.

“Sekeren itu Tuhan ngasih kemampuan editor buat bahagiain orang-orang bang. Terima kasih sudah bersedia berbagi kebahagiaan untuk orang-orang sekitar bang,” komentar salah seorang warganet.

“Buat mbaknya, congratulation untuk pencapaian kamu ya mba. Ibu dan bapak kamu pasti bangga banget punya anak kaya kamu. Semoga kamu selalu diberi kemudahan dan kekuatan sama Allah. aamiin,” sahut warganet lain.

“Insyaallah masuk surga jalur ngedit foto bang,” komentar warganet lain.

“Nangis aku bacanya. Semoga panjang umur orang orang baik, seneng ya bisa bahagiain banyak orang,” sahut warganet lain.

“Gue bacanya di jam 06.57 wib, nangis?? Iya. Harus banyak bersyukur, untuk mbaknya mbak kamu udah bikin bangga ortu kamu. Bahagia selalu ya. Sehat sehat terus,” komentar salah satu warganet.

“Anjir gue benci banget kalau udah mau nangis tapi ini beneran bikin gue sakit hati. Buat kakanya semoga sukses terus dan bisa wujudin cita-cita ibu bapaknya kaka ya. Dan buat @ pantungalimar makasih udah bikin dia seneng even dengan sebuah editan foto yang buat dia berharga banget,” sahut warganet lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed