Wanita Tangguh jadi Sopir Bis Jarak Jauh, Bisa Parkir Sendiri Tak Dibantu

Umumnya wanita diidentikkan dengan pekerjaan rumah hingga berbagai pekerjaan ringan lainnya. Pekerjaan berat biasanya dilakukan para pria.

Berbeda halnya dengan wanita cantik bernama Rizah Fitria Utami. Ia percaya diri mencari penghidupan dengan menjadi seorang sopir bus jarak jauh.

Penasaran dengan sosoknya yang membuat banyak orang terkagum itu? Berikut ulasannya, dilansir dari kanal YouTube Roni Robet syalqis, Jumat (13/8/21).

Akrab dengan Sopir Lainnya

izah Fitria Utami atau yang akrab disapa Rizah seolah mewakili jiwa para wanita pemberani. Rizah diketahui merupakan seorang sopir bus wanita yang mengadu nasib di jalanan melalui PO Sinar Jaya.

Wanita kelahiran Jakarta ini pun tak segan untuk berinteraksi dengan sesama sopir. Bahkan, ia sesekali berbincang dengan para sopir pria sembari beristirahat makan siang atau sekadar melemaskan otot-otot setelah bekerja.

Begitu pula dengan sopir lainnya. Nampaknya, Rizah mendapatkan perlakuan yang baik dari sesama rekan seprofesinya.

Mahir Setir Bus

Menyetir bus hingga perjalanan jauh merupakan hal yang biasa bagi Rizah. Meski berstatus sebagai sopir cadangan, namun Rizah merupakan sosok wanita yang bisa diperhitungkan.

Hal itu lantaran Rizah telah mengantongi Surat Izin Operasional (SIO) yang melancarkan aksinya saat berkendara di jalan raya.

“Dia itu driver asli sinar jaya, tapi hanya driver bantuan saja, atau driver cadangan,” dikutip dari keterangan video.

“Apabila di KP Rambutan ada driver yg sakit, atau ada urusan mendadak dia lah yg menggantikannya. Rizah sudah ada SIO (Surat Izin Operasional),” dikutip dari keterangan video.

Parkir Sendiri

Saking lihainya, Rizah telah mahir untuk memarkirkan bus seorang diri. Dalam video itu, terlihat Rizah tak didampingi satu orang pun saat memarkirkan bus yang dikendarainya.

“Enggak ada yang markirin ini. Parkir sendiri,” ungkap sang pemilik video.

Banjir Dukungan

Melihat ketangguhan Rizah saat berada di balik kemudi bus jarak jauh, publik pun ramai menyematkan dukungan dan apresiasi. Banyak yang tertegun dengan aksinya itu.

Masya Allah,” kata Ghina Rahmi.

Betul-betul luar biasa mba,” kata Yanto Ncim.

Wih mantap salut gue sama cewenya, sangat pemberani,” kata master angler.

Salut mbak,” kata Kritis Pink.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed