Wanita Ungkap Ujian Terberat Seorang Istri, Warganet Auto Setuju: Kita Senasib

Seorang wanita mengungkapkan ujian terberat bagi seorang istri di media sosial TikTok. Curahan hati itu kemudian viral dan menjadi FYP di linimasa TikTok.

“Ujian terberat seorang istri adalah…,” tulis sang pemilik akun.

Dalam video singkat yang diunggah, ia menunjukan pemandangan sebuah kamar tidur dengan dekorasi serba putih.

Ia kemudian menuturkan bahwa dirinya tidak pernah diajak untuk mengobrol dengan sang suami. Padahal, mereka berada di tempat yang sangat berdekatan.

“Seatap, seranjang, tapi nggak pernah diajakin ngobrol/sharing. Kalo nggak ngobrol pas penting banget,” lanjutnya.

Melihat unggahan tersebut, warganet sontak memberikan beragam komentar. Beberapa dari mereka merasa senasib dengan wanita tersebut.

“Kalau kita dikumpulin bisa bikin komunitas karena senasib,” tulis warganet.

Udah terlanjur nikah dan ngerasain ini, tolong pingin log out aja, kayak pingin bikin akun baru, kalian yang belum nikah nanti cari yang sefrekuensi ya,” ucap warganet.

“Suamiku juga gitu. Nggak enak banget kalo ngobrol yang penting-penting doang mah,” tambah yang lain.

“Ternyata rumah bagus dan nyaman belum tentu orang di dalamnya juga nyaman dan bahagia yah,” kata warganet.

“Diutarakan langsung mbak, suka dan nggak sukanya ke suaminya, biar ngerti dianya kalau kamu nggak suka dicuekin kayak nggak dianggep gitu/ajak ngobrol nanya duluan,” saran warganet.

 

Rentan Berantem dengan Pasangan Saat di Rumah Aja? Simak Tips dari Psikolog

Berada di rumah aja lebih dari dua bulan bersama pasangan tentu rentan menimbulkan gesekan yang berujung pada konflik atau pertengkaran.

Untuk bisa mengatasi hal tersebut agar tidak berlarut-larut, psikolog dari Tiga Generasi, Alfath Hanifah Megawati, MPsi, Psikolog, memberikan tips yang bisa diikuti pada suami dan istri.

“Komunikasi jangan dilakukan hanya saat berkonflik saja. harus dijadikan kebiasaan,” katanya dalam Live Instagram, Selasa (2/6/2020).

Alfath mengatakan komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan, apalagi bila terjadi konflik. Membiasakan untuk selalu berkomunikasi dengan pasangan hanya pada saat terjadi konflik akan membuat suasana tegang.

“Biasakan berkomunikasi untuk hal-hal yang receh, jadi nggak serius-serius aja,” lanjutnya.

Apabila sudah terjadi konflik dan situasi menjadi tegang, maka penting untuk menahan diri terlebih dahulu, kurang lebih 15-30 menit.

Bagi yang memiliki kecenderungan menahan emosi, bisa menenangkan diri sambil mendengarkan musik atau melatih pernapasan. Sedangkan bagi yang tipenya mengekspresikan emosi, lebih baik sambil melakukan sesuatu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed