WNI Kangen Indonesia Beli Nasi Padang di London, Harganya Bikin Melongo

Berada jauh dari rumah dalam waktu yang lama sebagai perantau kerap kali menimbulkan homesick alias rasa kangen. Terlebih bila sampai di luar negeri yang memiliki perbedaan gaya hidup hingga makanan.

Pria yang berada di London, Inggris ini pun mengalami homesick, mengaku merindukan Indonesia. Alhasil, ia mengunjungi restoran padang demi melepas rasa rindu dan tak disangka menjadi sorotan publik.

Momennya dibagikan Yuanathan lewat akun TikTok yuanathan pada 5 September 2021. Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak awalnya pria yang kerap disapa Onat itu ingin mencoba makan nasi padang di wilayah kota London

“Pengalaman makan nasi padang di London. Seberapa mahal nasi padang di London?,” tulis Onat dalam bahasa Inggris.

Adapun Onat mengunjungi restoran bernama Nusa Dua. Sayang, sesampainya di tempat, ia diminta pelayan untuk tidak merekam di dalam restoran, membuatnya penasaran dan merasa janggal dengan peraturan tersebut.

Meski begitu, lantaran melihat banyak pilihan makanan Indonesia di menu, Onat tidak jadi pindah restoran. Ia lantas memesan menu nasi padang dan es teh manis sebagai minuman, kemudian menunggu makanannya datang.

“Mari kita coba! Rasanya seperti air keran,” ujarnya ketika mencicipi es teh manis.

Setelah 30 menit, nasi padang yang dipesan pun datang. Terdapat lauk berupa sambal terong, sayur, dan tentu saja rendang. Dibeberkan olehnya, total harga makan dan minum mencapai 17,4 paun, 11,50 untuk nasi dan 3,95 paun untuk es teh manis.

Konon, 17.4 paun setara dengan Rp339 ribu. Angka tersebut, menurut Onat, masih termasuk murah. Meski begitu, ia terkejut dengan harga es teh, Rp76 ribu, menyebutnya termahal yang pernah ia minum.

“Es teh termahal yang pernah kuminum, guys. Jadi pengen buka nasi padang di sini, gak, sih?” tulis Onat.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga total lebih dari 900 ribu kali dan direspons puluhan ribu orang. Meski sudah dibilang murah, beda dengan warganet yang merasa harga nasi padang tersebut masih begitu mahal. Mereka yang heran pun membanjir komen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed