Zaskia Sungkar Peringatkan Adik Irwansyah untuk Segera Serahkan Diri ke Polisi

Artis Zaskia Sungkar peringatkan adik Irwansyah untuk segera serahkan diri ke polisi dan bertanggung jawab.

Diketahui, Irwansyah sebelumnya dikabarkan telah melaporkan sang adik, Hafiz Fatur ke Polres Metro Jakarta Selatan pada November 2021.

Hal itu dilakukan Irwansyah karena Hafiz Fatur telah memalsukan dokumen hingga menyebabkan Irwansyah dan istri, Zaskia Sungkar rugi Rp 5 miliar.

Namun kini, Irwansyah memutuskan fokus ke jalur perdata untuk menyelesaikan masalah dengan Hafiz Fatur.

Dia pun akan mencabut laporannya setelah berkonsultasi dengan pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan langsung kuasa hukum Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 7 Januari 2022.

Kendati demikian, Hafiz Fatur hingga kini masih belum menampakkan batang hidungnya.

Maka dari itu hingga kini dia masih menjadi buronan polisi terkait kasus penipuan dan penggelapan uang.

Zaskia Sungkar selaku istri dari Irwansyah tampaknya sudah mulai geram lantaran Hafiz Fatur masih saja tak ada niatan baik untuk menyerahkan diri ke polisi.

Terkini, secara blak-blakan, Zaskia Sungkar berharap supaya adik iparnya itu segera menyerahkan diri ke polisi.

“Mungkin Hafiz nonton ini, aku cuma berharap Hafiz bisa tanggung jawab.”

“Jangan nggak gentle begini,” kata Zaskia Sungkar dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Jumat, 14 Januari 2022.

Zaskia Sungkar kini mencoba untuk ikhlas, dia tidak meminta sang adik ipar untuk mengganti rugi kerugian yang menimpa keluarganya.

“Ya sudah tanggung jawab, Insya Allah kita ikhlas nggak akan nuntut balik masalah harta kita balik lagi, kita ikhlas,” ungkapnya.

Namun satu hal yang diinginkan Zaskia adalah dia ingin Hafiz Fatur segera menyerahkan diri dan menjalani hukuman yang berlaku atas perbuatannya selama ini.

“Tapi ini kan merugikan orang banyak. Yasudah cepat serahkan diri saja,” imbuhnya.

Bahkan, kakak dari Shiren Sungkar itu sampai menyarankan kepada pihak kejaksaan untuk mencoba berbagai cara untuk menangkap Hafiz Fatur.

“Aku sudah nyampaiin ke kejaksaan supaya minta bantuan instansi lain yang punya link bisa nyari sampai ke mana,” pungkasnya.

Cabut Laporan

Irwansyah memutuskan fokus ke jalur perdata untuk menyelesaikan masalah dengan Hafiz Fatur.

Dia pun akan mencabut laporannya setelah berkonsultasi dengan pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan langsung kuasa hukum Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 7 Januari 2022.

“Hari ini kita hanya mengirimkan surat membawa surat berkaitan dengan menyampaikan bahwa klien kami fokus ke perkara perdata.”

“Jadi terkait pidananya kita akan mencabut laporannya,” kata Zakir kuasa hukum Irwansyah dikutip TribunStyle.com dari Tribunnews, Jumat, 7 Januari 2022.

Bukan tanpa alasan, Irwansyah tidak tega apabila adiknya harus di penjara.

Irwansyah hanya menginginkan asetnya kembali.

“Sebenarnya tidak tega, cuma kan karena perbuatan yang menimbulkan kerugian bagi dia secara pribadi ya bagaimana,” ucap Zakir.

Lebih lanjut, Zakir mengatakan bahwa suami Zaskia Sungkar itu mengalami banyak kerugian.

Maka dari itu, Irwansyah lebih memilih jalur perdata supaya hartanya balik kembali.

“Karena sudah jelas dengan disitanya rumah tersebut menimbulkan kerugian.”

“Kalau perkara pidana kita tidak bisa meminta kerugian itu dan kerugian itu hanya dikenai dalam hukum perdata,” ungkap Zakir.

Setelah mencabut laporan, Irwansyah selanjutnya akan menggugat Hafiz ke Pengadilan Negeri Tangerang pada 10 Januari 2022.

“Gugatannya kita daftarkan rencananya hari Senin.”

“Ke Pengadilan Negeri Tangerang,” pungkasnya.

Biodata Hafiz Fatur

Berikut ini biodata Hafiz Fatur, adik Irwansyah yang saat ini masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus korupsi dan penipuan.

Pria bernama lengkap Hafiz Faturrakhaman tersebut dikenal sebagai aktor ternama.

Dirinya sukses membintangi beberapa sinetron, FTV hingga bintang iklan.

Nama Hafiz Fatur menjadi terkenal usai membintangi Heart Series dan berperan sebagai Farel, peran utama.

Namun, Hafiz Fatur memutuskan berhenti dari layar kaca dan terjun ke dunia usaha.

Adapun bisnisnya yang paling dikenal adalah Kay Beauty.

Ia juga memegang jabatan sebagai direktur utama PT Halal berkah indonesia bersama dengan Zaskia Sungkar sebagai komisarisnya.

Kehidupan Pribadi

Pria yang lahir pada 26 Juni 1988 itu pernah menikah sebanyak tiga kali dan dua di antaranya berakhir cerai.

Pertama, pernikahannya dengan Alya Pasha pada 2012 silam.

Namun keduanya bercerai dan Hafiz Fatur menikah lagi dengan Ayan Merinda Putri.

Dari pernikahannya dengan Ayang Merinda Putri ini, Hafiz Fatur memiliki 2 orang anak.

Hanya bertahan dua tahun, Hafiz Fatur dan Ayang Merinda Putri memutusjan bercerai.

Perceraian keduanya diduga karena adanya orang ketiga yang berselingkuh dengan Hafiz Fatur.

Setelah bercerai, Hafiz Fatur memutuskan menikah lagi dengan Tasha Said.

Tasha Said diketahui adalah sahabat dari Dini Andini.

Kini Hafiz Fatur tengah menjadi buronan polisi karena kabur setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi dan penipuan yang ia lakukan kepada keluarganya pula.

Zaskia Sungkar mengaku baru saja ditipu saudara Irwansyah, beberapa aset hilang.

Diketahui, kabar mengejutkan datang dari pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Dalam satu kesempatan, Zaskia Sungkar mengaku baru saja ditipu saudara Irwansyah.

Hal ini disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube The Sungkars Family, Kamis (16/12/2021).

Ia menerangkan, sang suami baru saja kena tipu dan kejadiannya belum lama ini.

Awalnya, Zaskia Sungkar mendapat pertanyaan mengenai cara mengikhlaskan sesuatu.

Namun ternyata, artis 30 tahun itu belajar tentang ikhlas dari sang suami, Irwansyah.

Dikarenakan meski ujian berdatangan silih berganti, Irwansyah tetap menjalani dengan tabah.

“Aku sih banyak belajar dari Irwan, Irwan itu MasyaAllah banget,” kata Zaskia Sungkar.

“Mungkin kalau aku masih jauh ya daripada dia, dia itu difitnah sering.”

“Udah gitu ditipu juga bahkan kejadiannya ini belum lama, bener-bener baru, masih anget,” tuturnya.

Blak-blakan Zaskia Sungkar membeberkan jumlah kerugian yang dialami dirinya dan Irwansyah.

Meski ogah menyebut nilai, namun kakak Shireen Sungkar itu menduga capai miliaran rupiah.

Irwansyah harus merelakan beberapa asetnya yang dibawa kabur oleh saudaranya sendiri.

Aset berharga tersebut di antaranya ada rumah, tanah, hingga mobil milik Zaskia Sungkar.

“Irwan habis ketipu total dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset-aset,” terang Zaskia Sungkar.

“Bahkan ada mobil aku juga, kalau Irwan yang kehilangan banyak banget.”

“Rumah, tanah, semuanya hilang, kecuali yang kita tinggalin sekarang, itu berat banget,” tambahnya.

Lantas, Zaskia Sungkar menyebut sang suami merasa kecewa dengan tingkah saudaranya sendiri.

Namun menurutnya, itu adalah suatu hal yang wajar karena pelaku adalah orang terdekat.

“Aku sama Irwan lagi menghadapi ujian yang sangat besar menurut aku,” jelas Zaskia Sungkar.

“Tapi ya itulah, aku banyak belajar dari dia, dia itu namanya sakit hati pasti ada.”

“Apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri, namanya kecewa, kesel,” imbuhnya.

Tak sampai di situ, seluruh aset yang hilang itu merupakan hasil kerja keras Irwansyah.

Di mana pada jaman dulu, ayah satu anak ini sering syuting dari pagi sampai pagi.

Kemudian hasil dari jerih payah tersebut ditabung dan dijadikan beberapa aset berharga.

“Dulu ya itu dia nabung ‘kan beli aset-aset, pulang syuting pagi, sampai syuting di Malaysia.”

“Nah itu ya udah sekarang bener-bener gone, semuanya hilang,” ungkap Zaskia Sungkar.

Kendati demikian, Irwansyah sudah mengikhlaskan semua asetnya yang diambil.

Lantaran ia yakin, apa yang didapatkan di dunia saat ini hanyalah titipan dari sang Pencipta.

Tak terkecuali bagi Zaskia Sungkar yang ikut kehilangan, meski terasa sangat sulit merelakan.

“Aku belajar bagaimana jadi orang yang lebih ikhlas, pasrah sama Allah, yakin kalau semua titipan.”

“Walaupun berat banget, aku itu sampe hari ini ngejalanin ujian itu masih berat buat aku,” lanjutnya.

Meski begitu, Zaskia Sungkar belajar dari Irwansyah terkait mengikhlaskan suatu yang hilang.

Padahal dalam kasus ini, sang suami yang kehilangan lebih banyak justru lebih bisa menerima.

“Tapi aku selalu ngelihat suami aku yang lebih bisa ikhlas ngejalanin semua ujiannya dia.”

“Jadi kaya nampar aku gitu, sebenarnya ini lebih Irwan ya,” tandas Zaskia Sungkar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed