Tabahnya Dewi Perssik, 4 Tahun Tak Dinafkahi Kini Mendadak Digugat Cerai, Angga Wijaya Bahkan Tak Bantu Bayar Tagihan Air dan Listrik

Empat tahun menikah tak pernah menafkahi Dewi Perssik, Angga Wijaya secara mengejutkan justru menggugat cerai istrinya.

Padahal, Angga Wijaya pernah meyampaikan ketakutannya jika kelak diceraikan oleh sang biduan.

Bagaimana tidak, selama berumah tangga sejak tahun 2017, Angga Wijaya tidak pernah memberikan nafkah kepada Dewi Perssik.

Bahkan untuk keperluan listrik dan tagihan air pun Angga Wijaya tidak mengeluarkan uang.

Pengakuan itu disampaikan Angga Wijaya melalui YouTube ESGE Entertaintment yang diunggah Senin (29/06/2020) silam.

Saat itu, Angga Wijaya mengakui kesalahannya sambil berlinang air mata.

“Selama ini saya memang tidak pernah memberikan uang pada Dewi jadi selama ini yang memenuhi kebutuhan itu dia,” ujar Angga Wijaya, dikutip Sosok.ID via GridFame.ID, Kamis (23/6/2022).

“Bayar air itu enggak besar ya, itu tu aku kadang suka malu sendiri,” tambahnya sembari menangis.

Akibat kesalahannya itu, Angga Wijaya khawatir jika kelak Dewi Perssik akan menceraikannya.

“Ya khawatir (cerai) pasti lah,” kata Angga.

Dia takut telah menjadi beban bagi istrinya dan menyebabkan hancurnya pernikahan.

“Aku kan pengen punya keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Siapa sih yang mau rumah tangga berakhir, saya takut jujur,” papar Angga Wijaya.

Dia pun telah berjanji kepada Dewi Perssik akan berubah menjadi lebih baik.

Angga Wijaya meminta agar istrinya memberinya waktu untuk membenahi sikap.

“Aku ngomong sama Eneng, aku janji akan berubah. Neng cuma kasih waktu aku aja ya,” tuturnya.

Angga Wijaya juga berulang kali menyampaikan permohonan maafnya kepada Dewi Perssik.

“Aku kan pengen punya keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Siapa sih yang mau rumah tangga berakhir, saya takut jujur,” papar Angga Wijaya.

Dia pun telah berjanji kepada Dewi Perssik akan berubah menjadi lebih baik.

Angga Wijaya meminta agar istrinya memberinya waktu untuk membenahi sikap.

“Aku ngomong sama Eneng, aku janji akan berubah. Neng cuma kasih waktu aku aja ya,” tuturnya.

Angga Wijaya juga berulang kali menyampaikan permohonan maafnya kepada Dewi Perssik.

“Makanya aku minta maaf sama Eneng, maaf kalau selama ini Aa selalu menjadi masalah buat kamu, aku selalu menjadi beban,” pungkasnya.

Empat tahun tak dinafkahi

Ucapan Angga Wijaya senada dengan pengakuan Dewi Perssik pada Juni 2020 lalu.

Wanita yang karib disapa Depe ini pernah mengeluhkan sikap angga sebagai suami yang tidak memberinya nafkah.

“Ya aku nggak mungkin bisa hidup begini kalau Aa nggak berubah. Aa harus kerja bantuin aku, kasih aku duit walau cuma Rp1000 nggak apa-apa,” ujar Dewi Perssik saat itu, seperti dikutip Sosok.ID dari TribunnewsBogor.com.

Tak jarang Dewi Perssik mengaku iri menyaksikan damainya rumah tangga orang lain.

“Aku memang ingin mendapat seperti itu. Depe iri dengan rumah tangga orang lain yang harmonis meskipun suaminya jadi manajer,” ungkapnya.

Dewi Perssik juga ingin diperlakukan layaknya istri pada umumnya.

Meski sedikit, ia ingin mendapatkan nafkah dari sang suami.

“Aku punya duit, Aku bersyukur. Cuma Aku senang kalau dapat duit dari suamiku,” kata Depe saat itu.

“Satu juta aja perbulan. Kalau dia ngurusin kerjaan aku kan dia dapat duit. Kalau dia dapat duit ya jangan masuk kantong dia semua,” ungkap Dewi Perssik.

Saat membicarakan hal itu pun tangis Dewi Perssik pecah.

“Jangan semua digantungin ke aku. Seolah-olah aku kepala rumah tangga,” tangisnya.

“Aku selama hampir empat tahun selalu menahan. Paling enggak dinner dibayarin. Itu enggak pernah. Bukan ngomongin aib, tapi Aa yang membuat itu terjadi,” imbuh Dewi Perssik.

Kondisi tersebut diaki Dewi Perssik membuatnya sangat lelah.

“Aku tidak butuh dipenuhi, alhamdulillah aku punya rezeki sendiri. Tapi Aku cuma butuh dinafkahi sama Aa. Dari uangnya Aa. Minimal kebutuhan dalam rumah tangga itu kita berdua. Jangan semua aku,” tandasnya.

Namun demikian, Angga Wijaya sempat menunjukkan perubahan sikap dan memberi nafkah Dewi Perssik.

Kurang kasih sayang

Selain nafkah, Dewi Perssik juga pernah mengadu kurang kasih sayang.

Meski nafkah sempat membuatnya sedih, namun Dewi Perssik sadar uang bisa dicari.

Hanya saja, dia juga merasa kurang diberi kasih sayang oleh sang suami.

Hal itu terungkap melalui tayangan Okay Boss yang diunggah di YouTube Trans 7 Official (10/09/2020).

“Perempuan itu pahlawan atau orang yang pertama kali dicintai itu adalah ayah. Aku kemarin yang sempat ramai, aku lagi baper banget,” ujar Dewi Perssik ketika itu.

“Aku lagi butuh seseorang yang bisa nyenengin hati aku dan satu-satunya (ayah) tidak ada dalam hidup aku. Makanya aku limbung gitu,” tambahnya.

Billy Syahputra selaku host lantas berseloroh siap menghibur Dewi Perssik.

“Mami, Mami butuh uang? Butuh biaya? butuh kasih sayang? Telepon Billy,” ujar Billy Syahputra.

Mendengarnya, Dewi Perssik membenarkan bahwa dia merasa kurang kasih sayang.

“Butuh kasih sayang gue mah,” sahut Dewi Perssik cepat.

“Kalau duit bisa dicari A’, kalau kasih sayang belum tentu,” tegas dia.

Dewi Perssik juga pernah menasihati suaminya agar selalu bersikap terbuka kepadanya.

Depe enggan mendengar keburukan Angga Wijaya dari mulut orang lain.

“Makanya aku bilang sama suami aku, aku enggak butuh kamu gimana-gimana, aku butuh kamu keterbukaan, kejujuran sama aku,” ungkap Dewi Perssik.

“Walaupun itu pahit. Jangan sampai orang lain yang jujur sama aku karena perilaku kamu ke aku,” tukasnya.

Digugat cerai

Seperti diketahui, Dewi Perssik kini telah didugat cerai oleh Angga Wijaya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Permohonan cerai Angga Wijaya terdaftar di atas nama pemohon Aang Angga Wijaya Bin Dahya Efendi dan termohon Dewi Murya Agung Binti H. Moch Adil.

Gugatan itu didaftarkan Angga Wijaya pada 20 Juni 2022.

Adapun Dewi Perssik sendiri merasa kebingungan dengan alasan Angga Wijaya menggugat cerai dirinya. Pasalnya menurut Depe, selama ini dia telah berusaha yang terbaik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed